Tim Basket Timor Leste Kelelahan Akibat Kemacetan Jakarta

Dalam laga perdana test event Asian games 2018 Timor Leste bermain dengan hasil yang tidak bagus. Ada beberapa hal yang diungkapkan manajemen tim Timor Leste terkait kejadian tersebut. Salah satunya adalah karena faktor kemacetan Jakarta yang membuat para pemainnya menjadi kelelahan.

Dalam laga perdananya Timor Leste langsung menghadapi Indonesia dan mereka berhasil ditekut dengan hanya diberikan nilai 30 saja. Sedangkan Indonesia sendiri melesat dengan skor 135. Tentu saja ini cukup mengecewakan tim basket Timor Leste sekaligus pengalaman yang luar biasa.

Alasan Permainan Tim Timor Leste Yang Tidak Maksimal

tim basket timor leste kelelahan akibat kemacetan jakarta

Kalah Kelas Menjadi Kekalahan Timor Leste

Pelatih dari tim basket Timor Leste mengatakan bahwa permainan Free Bet melawan Indonesia adalah pengalaman yang luar biasa karena dapat melawan tim tuan rumah yang jelas-jelas lebih unggul baik bibit,bobot, dan bebetnya. Selain kalah karena kelasnya berbeda tentu saja Da Silva mengakui bahwa timnya kelelahan karena dipengaruhi oleh perjalanan menuju venue dan hal itu menguras tenaga para pemain.

Meskipun dikawal akan tetapi lama waktunya sekitar satu jam dan itu membuat kelelahan. Pemainnya juga mengaku bahwa waktu tempuh perjalanan dari wisma atlet di kemayoran ke venue sangat melelahkan dan mengganggu. Dengan begitu hal ini sangat berpengaruh terhadap permainan karena efek dari macetnya ibukota.

Kemacetan Jakarta Menjadi Faktor Utama Kekalahan Timor Leste

Sebelum pertandingan dimulai memang Jakarta sempat dilanda hujan deras dan itu bertepatan dengan pertandingan basket yang berlangsung pukul 16:30 WIB. Itu artinya jam tersebut bersamaan langsung dengan jadwal pulang para karyawan sehingga kemacetan pasti terjadi dan tidak bisa terelakkan.